Chat with us, powered by LiveChat

Wenger Ungkap Masa Tersulit Bersama Arsenal

udabola.com – Masa jabatan pelatih The Gunners, Arsene Wenger tinggal menyisakan satu pertandingan lagi dan ia menegaskan jika pekerjaan terbaik yang pernah ia terima adalah ketika memutuskan untuk pindah ke London Utara yakni bergabung ke Stadion Highbury. Pada awal ia menjadi pelatih di Inggris merupakan masa-masa tersulit sekaligus sebuah moment yang indah, selama satu dekade pertama pelatih asal Prancis tersebut membawa Arsenal menjadi klub tangguh dimana torehan beberapa gelar juara mampu didapatkan diantaranya adalah tiga trofi Premier League, tiga Piala FA dan empat kali juara Community Shield. Tapi setelah musim 2005-2006 prestasi The Gunners mendapat banyak soroton tajam, kualitas tim ini sudah tidak seperti dahulu kala dimana beberapa pemain andalannya lebih banyak dijual ke rival klub sehingga mereka mampu berbicara banyak praktis hanya tambahan tiga Piala FA masuk ke lemari Arsenal.

Salah satu alasan Wenger mengapa timnya tidak mampu bersaing dalam memperebutkan gelar juara dikarenakan oleh perpindahan stadion dari Highbury ke Emirates. Pihak klub telah menghabiskan banyak dana guna membangun sebuah stadion baru sehingga membuat dana belanja pemain baru sangat terbatas, hal itu sudah jelas membuat kami merasakan kesulitan untuk bersaing. Hal yang bisa dilakukan oleh Wenger hanya berupaya tampil konsisten untuk berada di empat besar sekaligus mendapatkan tiket ke Liga Champions. Secara finansial apa yang dilakukan oleh Wenger memang sudah sangat memuaskan manajemen klub namun fans setia Arsenal merasa perubahan harus segera dilakukan karena tim ini adalah salah satu yang terbaik di Inggris jadi sudah seharusnya bisa mendapat trofi lebih bergengsi.

Pria berusia 68 tahun ini dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa musim 2006 hingga 2015 merupakan sebuah periode sulit yang harus dilewati oleh Arsenal, saya harus menjaga tim ini tetap kuat serta berada di empat besar. Membangun stadion baru di era sekarang memang harus menghabiskan biaya sangat besar sehingga Wenger tidak bisa sembarangan mengeluarkan dana untuk merekrut pemain bagus, saya sendiri merasa yakni selama watu tersebut telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik.


Artikel Terkait Berita Bola