Chat with us, powered by LiveChat

Real Madrid Juara Liga Champions Setelah Kalahkan Liverpool 3-1

udabola.com – Kompetisi Liga Champions musim 2017/2018 dini hari tadi telah menggelar partai Final dimana menyisakan dua klub asal Spanyol Real Madrid melawan klub asal Inggris Liverpool yang digelar di Stadium NSK Olimpiyskiy, Kyiev. Dimusim ini Real Madrid sukses mencetak Hattrick menjuarai Liga Champions setelah menang 3-1 melawan Liverpool di partai Final, satu gol Karim Benzema dan dua gol dari Gareth Bale membuat Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions musim ini menaklukkan Liverpool. Sementara Liverpool yang dimusim ini tampil impresif dalam kompetisi Liga Champions musim ini hingga mampu masuk ke babak Final, dini hari tadi harus mengakui kehebatan sang juara Liga Champions musim lalu yaitu Real Madrid dimana dikalahkan dengan skor telak 3-1 membuat Liverpool gagal meraih juara Liga Champions musim ini.

Saat jalannya pertandingan babak pertama Final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool dimulai, kedua klub sudah bersaing ketat bermain dengan tempo yang cepat dan juga aggresif menyerang satu sama lain demi dapat mencuri angka terlebih dahulu di babak pertama. Real Madrid harus dipaksa bermain bertahan dimana Liverpool bermain lebih menekan demi dapan mencuri angka terlebih dahulu dari Los Blancos, peluang The Reds untuk mencuri angka banyak terjadi namun sayang masih belum membuahkan hasil. Liverpool harus bermain tanpa Mohamed Salah dimenit ke-30 lantaran cedera bahu dan digantikan oleh Adam Lallana. Real Madrid mendapat peluang untuk menyerang setelah Mohamed Salah keluar permainan lebih didominasi oleh pemain Real Madrid, namun sayang banyak peluang yang terjadi juga masih belum membuahkan hasil. Real Madrid juga harus kehilangan Dani Carvajal di menit ke-37 setelah dirinya mengalami cedera dan digantikan oleh Nacho Fernandez. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor sementara pertandingan antara Real Madrid melawan Liverpool masih imbang 0-0.

Setelah turun minum pertandingan babak Final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool dimulai kembali dimana kedudukan masih imbang 0-0, dibabak kedua kali ini Real Madrid mencoba bermain lebih aggresif terlebih dahulu menyerang lini pertahanan dari Liverpool demi dapat mencuri angka di awal babak kedua. Serangan demi serangan yang datang dari anak asuh Zinedine Zidane sempat membuat lini pertahanan Liverpool kewalahan, namun sayang lagi-lagi peluang yang tercipta masih belum membuahkan hasil. Real Madrid baru dapat mencuri satu angka dari Liverpool dimenit ke-51 setelah penjaga gawang Loris Karius melakukan kesalahan fatal dimana Karim Benzema berhasil membobol gawang The Reds dengan memanfaatkan kesalahan Loris Karius membuat kedudukan 1-0. Tertinggal satu angka Liverpool berusaha bangkit membangun serangan menyerang lini pertahanan Real Madrid untuk bisa menyamakan kedudukan, hanya berselang empat menit Liverpool berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-51 lewat gol Sadio Mane yang memanfaatkan umpan lambung dari Dejan Lovren membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Real Madrid kembali berhasil mencuri angka kedua dimenit ke-64 lewat gol dari Gareth Bale yang baru saja masuk menggantikan Isco mencetak gol salto yang indah setelah memanfaatkan umpan lambung dari Marcelo membuat kedudukan menjadi 2-1. Jalannya pertandingan di babak kedua lebih didominasi oleh permainan Real Madrid sehingga membuat Liverpool harus bermain bertahan dan sulit untuk membangun serangan menyerang Real Madrid. Dimenit ke-83 Real Madrid kembali menambah angka ketiga lewat gol dari Gareth Bale yang melesatkan tendangan keras dari luar kotak pinalty membuat kedudukan menjadi 3-1. Hingga pertandingan babak kedua berakhir, skor akhir pertandingan Final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool berakhir dengan skor 3-1, kemenangan atas Liverpool di partai Final Liga Champions membuat Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions secara tiga kali beruntun.


Artikel Terkait Berita Bola