Chat with us, powered by LiveChat

Kandidat Kiper yang Bisa Menjadi Pengganti Buffon di Juventus

udabola.com – Giangluigi Buffon secara resmi mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Juventus di akhir musim ini. Buffon akan mengakhiri 17 tahun kariernya di Juventus.Buffon mulai membela Juventus pada tahun 2001 setelah didatangkan dari Parma. Ia merupakan kiper yang tangguh sehingga mampu mengantarkan Juventus meraih banyak gelar.Untuk menggantikan kiper hebat seperti Buffon tentu saja tidak akan mudah. Namun, hal itu harus dihadapi oleh Juventus.Kiper nomor dua Juventus Wojech Szcesney bisa dibilang kiper yang bagus tapi diragukan untuk menjadi penerus Buffon. Untuk itu, Juventus mungkin harus masuk bursa transfer untuk mencari pengganti yang pas.

Berikut ini adalah 4 kiper yang sedang dalam radar Juventus.

1.Alex Meret.
Meret saat ini sedang mengembangkan kemampuannya di klub Serie A SPAL dengan status pinjaman dari Udinese. Ia tampil brilian  dalam membantu timnya untuk tetap bertahan di Serie A pada musim ini.Pemain Italia U-19 itu sudah lama dikaitkan dengan Juventus. Setelah pengumuman hengkangnya Buffon, rumor tersebut diyakini akan semakin intensif.Dengan kemampuan yang dimilikinya, Meret bisa menjadi pemain yang tepat untuk Bianconeri dan meneruskan tradisi kiper berkualtias di bawah mistar.

2.Sergio Rico.
Pemain Sevilla ini akan menjadi pengganti jangka panjang yang sangat baik untuk Buffon. Dengan kemampuannya, Rico dbisa membantu Juve mengatasi tim asal Spanyol di Liga Champions yang terbukti menjadi hal yang sulit untuk dipecahkan Bianconeri selama beberapa musim terakhir.Rico mengawal gawang Sevilla dalam pertandingan Liga Champions dan La Liga. Pengalaman ini akan sangat bagus untuk memenuhi tuntutan menjadi kiper nomor satu di klub seperti Juve.Rico meneken kontrak baru pada tahun lalu untuk bertahan di Sevilla sampai 2021. Namun, klausul pelepasan senilai 40 juta euro sepertinya tidak akan membuat gentar petinggi Juventus.

3.Gianluigi Donnarumma.
Donnarumma mulai mencuat ke permukaan ketika diberi kesempatan bermain di tim utama AC Milan pada usia 16 tahun. Namun, rumor kepergian Donnarumma dari San Siro masih terus berdengung dan hal itu bisa dimanfaatkan Juventus.Dengan Donnarumma, Juventus akan mendapatkan pemain muda yang sangat bagus dan punya kemampuan untuk menjadi kiper kelas dunia. Dia bisa mengikuti jejak Buffon, Dino Zoff, Angelo Peruzzi di Allianz Stadium.Donnarumma tentu tidak akan datang dengan harga murah. Tetapi mengingat usia dan potensinya, Juventus sepertinya tidak akan sia-sia mengeluarkan biaya besar untuk mendatangkan sang pemain.

4.Jan Oblak.
Atletico Madrid mendatangkan Jan Oblak dari Benfica pada tahun 2014 dengan biaya 16 juta euro. Biaya tersebut menjadikan pemain Slovenia itu kiper termahal di La Liga.Oblak kemudian langsung menjadi andalan Atletico di bawah mistar setelah Thibaut Courtois kembali ke Chelsea. Penampilan impresif pemain 25 tahun itu mengundang minat banyak klub besar Eropa untuk merekrutnya.Oblak adalah salah satu kiper yang bisa dengan mudah menggantikan Buffon di Juventus. Dia sudah menyandang status sebagai kiper kelas dunia sehingga akan memakan biaya yang sangat besar untuk mendatangkan sang pemain.


Artikel Terkait Berita Bola