Chat with us, powered by LiveChat

Gundogan Sama Sekali Tidak Berminat Ke Barca

udabola.com – Pada beberapa hari terakhir klub raksasa asal Spanyol, Barcelona berniat untuk mendapatkan gelandang Manchester City yaitu Ilkay Gundogan namun kabar ini sama sekali tidak membuat pemain berusia 27 tahun tersebut merasa tertarik atau mempertimbangkan untuk pindah. Gundogan sendiri merasa tetap bertahan di Etihad Stadium adalah sebuah keputusan yang terbaik untuk dirinya, Blaugrana pada musim panas ini memang sedang mencari sosok penurus dari Andres Iniesta dimana ia kini telah bergabung bersama klub Jepang, Vissel Kobe. Upaya Barca agar bisa menghadirkan Gundogan ke Camp Nou memang cukup sulit hal ini dipastikan setelah pelatih Pep Guardiola masih mengutamakan jasa dari mantan pemain Dortmund tersebut.

Kualitas dari Gundogan sebenarnya tidak perlu dipertanyakan kembali meskipun ia terlihat akrab dengan masalah cedera tapi ketika tengah berada dalam kondisi prima Gundogan selalu mampu memperlihatkan performa bagus serta kontribusi penting bagi tim. Pada saat ini Guardiola memang masih merencanakan untuk menambah gelandang baru berkualitas pada bursa transfer namun sebelumnya ia sudah memastikan dengan jelas jika Gundogan merupakan salah satu nama yang masuk dalam proyek rencana panjangnya bersama City, ia kembali menegaskan membangun sebuah tim tangguh maka sebuah klub harus memiliki gelandang berkualitas dan lini tengah tangguh akan bisa membuat meraih kesuksesan besar di masa mendatang.

Skema permainan dari pelatih Guardiola memang sudah terlihat sangat jelas ketika ia masih melatih di Barcelona ataupun Bayern Munich dimana permainan tiki-taka masih menjadi pilihan terbaik agar bisa menjadi juara. Pada musim perdana bersama Manchester City, Guardiola memang gagal mempersembahkan trofi juara namun itu sepertinya telah menjadi sebuah pelajaran berharga sehingga di musim keduanya beberapa pembenahan langsung dilakukan hasilnya City mendapatkan dua trofi gelar juara yaitu Piala Liga serta Premier League. Torehan trofi terakhir dianggap sebagai sebuah pencapaian luar biasa dimana City dengan mudah bisa menjadi yang terbaik padahal kita semua mengetahui kompetisi Premier League adalah sebuah tantangan yang sulit untuk ditaklukan.


Artikel Terkait Berita Bola