Chat with us, powered by LiveChat

Alasan Buffon Bertahan Bersama Bianconeri

udabola.com – Kiper andalan Bianconeri, Gianluigi Buffon mendapatkan sebuah pertanyaan khusus dari wartawan dadakan yaitu pemain bertahan Blaugrana, Gerard Pique. Apa alasan Buffon tetap berada di Turin ketika Juventus harus dipaksa bermain ke Serie B pada musim 2006-2007 yang dikarenakan oleh kasus calciopoli, pria berusia 40 tahun tersebut langsung menjawab jika tidak semua pemain yang mengutamakan popularitas dan uang ada beberapa hal yang mungkin lebih berarti untuk mereka. Sang pemain mempunyai tekad besar untuk membangkitkan kembali kejayaan Bianconeri setelah terpuruk ke Serie B meskipun tim banyak kehilangan pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic, Patrick Vieira, Lilian Thuram, Gianluca Zambrotta, Emerson dan Fabio Cannavaro namun ia percaya Juventus bakal hanya bertahan satu musim di kompetisi kelas kedua Italia tersebut.

Buffon pada waktu itu memang sama sekali tidak tertarik untuk pindah ke klub lain meskipun direktur klub, Alessio Secco sudah memberitahukan kepadanya jika Arsenal dan Rossoneri tertarik untuk melakukan negoisasi. Kecintaan Buffon kepada Juventus adalah alasannya tetap bertahan bersama bintang tim lainnya yang memutuskan bertahan yakni Pavel Nedved, Mauro Camoranesi, David Trezeguet dan Alessandro Del Piero mereka bekerja keras meraih gelar juara Serie B walaupun ketika itu Juve harus mendapat hukuman pengurangan poin sebanyak sembilan angka tapi hal ini sama sekali tidak bisa menghentikan mereka untuk kembali berada di Serie A.

Peraih gelar juara Piala Dunia 2006 ini dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa saya sama sekali tidak pernah menyesali memutuskan untuk tetap tinggal di Turin dan bermain di Serie B. Saya ingin menunjukkan kepada fans jika harapan mereka agar Juve bisa kembali ke kasta teratas serta berjaya bisa menjadi kenyataan, berkat upaya keras seluruh tim hal ini akhirnya mampu terwujud. Perlu saya tegaskan lagi jika masih ada beberapa pemain yang lebih mengutamakan loyalitas daripada uang ataupun popularitas. Kini setelah 17 musim bermain untuk Bianconeri, Buffon akhirnya memutuskan pensiun dan meninggalkan Juventus setelah kompetisi berakhir belum bisa diketahui secara pasti apakah ia akan mencoba mencari sebuah pengalaman baru atau gantung sepatu.


Artikel Terkait Berita Bola